Dukung Ketahanan Pangan, Bank Kalsel Gathering bersama Petani

Dukung Ketahanan Pangan, Bank Kalsel Gathering bersama Petani

MARABAHAN – Gathering bersama petani binaan digelar Bank Kalsel. Kegiatan ini sebagai langkah konkret dalam mendukung terwujudnya Ketahanan Pangan  Nasional.

Mengusung tema “Peran Bank Kalsel mendukung Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Petani dan Ketahanan Pangan Kalsel”, gathering dilangsungkan di Gedung Sistem Resi Gudang, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut pasca ditandatanganinya MoU Deklarasi Dukungan Bersama dalam rangka mewujudkan Permodalan dan Penyediaan Saprodi Pengembangan Tanaman Pangan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Penandatanganan MoU beberapa waktu lalu bahkan disaksikan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limbo (SYL) dan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Menurut Direktur Utama Bank Kalsel, Dr H Agus Syabarrudin, gathering ini ditujukan untuk memberikan pencerahan kepada para pihak terkait mengenai peluang pendanaan yang bisa didapat guna mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

“Gathering ini juga menjadi momen untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama narasumber yang telah berkecimpung di dunia pertanian,” tuturnya. 

Selain itu, lanjut Agus, acara ini merupakan wujud komitmen Bank Kalsel
sebagai upaya mendukung pemerintah daerah dalam pemberdayaan petani dan mendukung ketahanan pangan di wilayah Kalimantan Selatan, selama pandemi maupun pasca pandemi. 

Tentunya, pelaksanaan gathering ini tetap memperhatikan protokol Kesehatan dan menerapkan social disctancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
 
Gathering ini turut dihadiri Asisten Bidang Kemasyarakatan Pemkab Barito Kuala, Drs H Ahmad Mawarni M.Pd. Juga perwakilan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Pemimpin Daerah dan tokoh masyarakat setempat serta Kepala SKPD terkait.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama