Join LLDIKTI, Telkomsel Hadirkan Paket Data Solusi PJJ Mahasiswa dan Dosen

Join LLDIKTI, Telkomsel Hadirkan Paket Data Solusi PJJ Mahasiswa dan Dosen

BANJARMASIN – Telkomsel berkolaborasi bersama LLDIKTI Wilayah XI menghadirkan salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh terutama bagi mahasiswa di perguruan tinggi.

Kolaborasi ini hadir melalui penandatanganan kerjasama layanan paket data untuk perkuliahan online dilakukan secara virtual pada Kamis (10/9/2020).

Paket data yang disediakan berupa Special Bulk Education Package for Education, CloudX Meeting, serta Red Society yang dikhususkan kepada para dosen/tenaga pendidik dan mahasiswa. 

Hal ini melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19 yang penuh tantangan ini, Telkomsel terus berupaya menghadirkan inovasi produk untuk mendukung hal tersebut. 

General Manager Small Medium Enterprise Sales Management East Area Telkomsel, Handoyo Hadi, Kamis (10/9/2020) mengatakan, sejak awal penyesuaian masa pandemi Covid-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif LLDIKTI Wilayah XI untuk memastikan terjangkaunya akses Pendidikan Jarak Jauh bagi para dosen/tenaga pendidik maupun mahasiswa di 168 perguruan tinggi swasta di Kalimantan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh melalui kerjasama yang dihadirkan bersama Telkomsel,” jelas Handoyo.

Di samping itu, perubahan pola belajar mengajar yang mengedepankan proses pembelajaran jarak jauh saat ini, mendorong Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia, untuk menghadirkan ketersediaan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S mengaku mengapresiasi kepada Telkomsel atas kepeduliannnya terhadap sektor pendidikan khususnya dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Lebih lanjut beliau mengatakan, dengan program kerjasama ini diharapkan dapat mendukung civitas akademik dalam proses pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19.

Sejak awal masa pandemi Covid-19, Telkomsel juga terus beradaptasi mengantisipasi perubahan perilaku dan kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitas digital. 

Untuk menunjang kemudahan aktivitas pembelajaran jarak jauh, mendukung produktivitas serta sarana online class terutama bagi mahasiswa, Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar kuota 10GB selama 30 hari yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. 

Melengkapi dukungan tersebut, Telkomsel juga menghadirkan Paket Society khusus bagi mahasiswa dan dosen/tenaga pendidik dengan harga yang jauh lebih murah hingga 50%. 

Paket Society hadir dengan ragam pilihan mulai dari kuota 10GB hanya Rp 40 ribu, kuota 20GB hanya Rp 60 ribu, kuota 35GB hanya Rp 85 ribu, hingga kuota 50GB senilai Rp 100 ribu. 

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Telkomsel terhadap perguruan tinggi di Kalimantan dapat mengakses link berikut http://bit.ly/KuotaEdukasiKampus , untuk kemudian akan dihubungi melalui Account Manager di masing-masing kantor Branch Telkomsel di Kalimantan. 

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung program Belajar Jarak Jauh, kami menyebutnya solusi Merdeka Belajar Jarak Jauh," imbuhnya. 

Ini juga, lanjutnya, merupakan solusi komprehensif di dunia pendidikan guna mendukung program pemerintah dengan jaringan yang luas dari Telkomsel.

"Di samping itu, kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan di waktu yang akan datang," tutup Handoyo.[mia]
Lebih baru Lebih lama