Organisasi Relawan Ananda - Mushaffa Bermunculan, Terbaru Jangkar Kanas

BANJARMASIN - Minat masyarakat untuk bergabung dalam gerakan "Berbenah Bersama" di Kota Banjarmasin yang digagas oleh Calon Walikota Banjarmasin, Hj Ananda dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin, H Mushaffa Zakir Lc dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 semakin besar.

Hal ini dapat terlihat dari terus dideklarasikannya dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk mendukung pasangan yang mewakili kaum hawa dan generasi millenial tersebut. Selain itu, organisasi relawan pun juga terus bermunculan untuk memantapkan kemenangan pasangan ini dalam Pilkada Tahun 2020 di Kota Banjarmasin.

Terbaru ada organisasi relawan yang menyebut dirinya Jangkar Kanas alias Jaringan Karya Kawan Ananda – Mushaffa. Organisasi relawan yang dipimpin oleh M Syarkawi ini mengaku siap merekrut sebanyak-banyaknya relawan hingga ketingkat RT untuk mensosialisasikan profil dan program yang digagas Hj Ananda - Mushaffa jika nantinya dipercaya untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 4 tahun ke depan.

“Saat ini Jangkar Kanas sudah membentuk koordinator relawan untuk ke 5 Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin. Selanjutnya kita akan bentuk lagi hingga ke tingkat kelurahan sampai nanti ujungnya ke tingkat RT,” ungkap penggiat sosial kemasyarakatan itu, Jumat (11/9/2020).

Jika sudah terbentuk hingga ke tingkat RT, pihaknya akan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan Tim Pemenangan Resmi Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc agar mudah saat melakukan sosialisasi ke lapangan.

“Bahkan nanti kalau perlu sebelum relawan ini bergerak ke masyarakat kita akan lakukan diklat jurkam internal terlebih dahulu agar dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat terkait kedua pasangan ini,” tambahnya.

Saat ini dirinya mengakui sudah mulai banyak masyarakat yang menyatakan diri bergabung di Jangkar Kanas dan mengisi form pendaftaran. Mulai dari kalangan anak muda, simpatisan partai pengusung, ibu-ibu hingga kalangan tua sudah bergabung dengan Jangkar Kanas.

“Kita harapkan minat ini terus naik agar kita bisa mencetak sejarah di Pilkada Kota Banjarmasin di Tahun 2020 kali ini. Yaitu menjadikan Hj Ananda sebagai Walikota perempuan pertama di Kota Banjarmasin,” harapnya.

Nama Jangkar Kanas sendiri dipakai mengingat jangkar adalah sebuah pengikat yang kokoh agar kapal bisa bersandar dan tidak hanyut dari gelombang laut. 

Nah diharapkan melalui pemakaian nama itu seluruh relawan yang bergabung nantinya tetap kokoh untuk mendukung dan memilih Ananda - Mushaffa sampai hari pencoblosan tiba, yaitu tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Sedangkan untuk Kanas singkatan dari Kawan Ananda dan Mushaffa,” pungkasnya.[mia]

Posting Komentar

0 Komentar