Pilgub Kalsel 2020, PBB Dukung BirinMu

BANJARMASIN ‐ Dukungan politik kembali didapat pasangan bakal calon Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor - H Muhidin (BirinMu) untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

Kali ini, dukungan datang dari Partai Bulan Bintang (PBB). Ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dukungan oleh Ketua DPW PBB Kalsel, HM Ismail kepada Ketua Tim Pemenangan BirinMu, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda di Hotel Rattan Inn.

Ismail, Senin (21/9/2020) mengungkapkan, alasan dukungan PBB diberikan kepada BirinMu, karena menganggap Sahbirin masih layak menjadi pemimpin untuk kali kedua alias dua periode. 

Apalagi, lanjutnya, di Pilgub 2020 kali ini, Sahbirin berpasangan dengan Walikota Banjarmasin periode 2010-2015. Muhidin dinilai mempunyai bukti nyata dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya di Kota Banjarmasin.

"Artinya sangat cocok pasangan Paman Birin dan Muhidin ini, karena masih banyak program-program yang harus beliau lanjutkan, dan kami menilai Paman Birin - Muhidin sangat tepat dan layak memimpin dua periode," terangnya kepada wartawan.

PBB saat ini bukan partai parlemen di badan legislatif Kalsel. Namun PBB merupakan partai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang mempunyai massa pendukung.

Perlu diketahui, lanjutnya, kepengurusan PBB ada di beberapa Kabupaten di Kalsel. Dengan kata lain PBB mempunyai kantong-kantong suara, memiliki ribuan kader sehingga mampu memberikan dukungan kuat bagi BirinMu. 

"Saya mengintruksikan kepada seluruh pengurus PBB di wilayah Kalsel untuk mendukung Birin-Muhidin. Dan instruksi itu sampai ke bawah, sampai ke PAC," ungkapnya. 

Masuknya PBB ke dalam koalisi BirinMu, total ada 10 partai yang menyokong BirinMu maju di Pilkada Kalsel. "Bisa dibilang dukungan kami terlambat, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," pungkasnya.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar