Webinar Generasi Z Edukasi Penggunaan Masker

BANJARMASIN - Mengangkat tema Agent Of Change, Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) melakukan pengabdian masyarakat dengan cara mengedukasi penggunaan masker yang benar pada Generasi Z Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini berangkat dari kekhawatiran akademisi Fakultas Kedokteran (FK)Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang melihat kasus Covid-19 masih meningkat Indonesia, khusunya di Banjarmasin. 

Ketua Panitia Pelaksana, dr Husnul Khatimah M.Sc mengatakan, 
salah satu yang menyebabkan peningkatan kasus Covid-19 tersebut, adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam memakai masker yang benar. 

"Maksudnya, mereka memakai masker apabila beraktivitas di luar, namun masker digunakan tidak tepat. Ada yang tidak menutupi hidung, ada yang diturunkan ke dagu apabila berbicara. Hal tersebut yang memberikan konstribusi peningkatan kasus covid 19," terang Husnul.

Dikatakannya, sasaran dari pengabdian masyarakat kali ini adalah generasi Z di kota Banjarmasin.

"Generasi Z di sini adalah remaja yang berumur 17 sampai 22 tahun. Diharapkan pemberian edukasi ini bisa mengajak remaja tersebut untuk mempromosikan pentingnya pemakaian masker yang benar dalam tatanan kehidupan baru," tutur Husnul.

Edukasi melalui webinar digelar pada Minggu (13/9/2020), dengan narasumber dr. Fauzan Muttaqien Sp Jp. Sedangkan moderator, Sidnan Naufa Sulaiman.

Kegiatan ini merupakan pengabdian dari Tim Pengabdian yang terdiri dari dr Husnul Khatimah M.Sc, dr Fauzan Muttaqien Sp JP, dr Maria Ulfah M.Si Med, Sidnan Naufa Sulaiman dan Mahesa Andika Atalarik.

Peserta yang hadir sebanyak 50 orang. Para peserta mendaftar secara gratis, mendapat sertifikat dan berkesempatan mendapatkan doorprize.[iqbal/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar