Launching Sistem Tapping Box, Ini Penjelasan Deputi Bank Kalsel

KOTABARU - Bekerja sama dengan Bank Kalsel, Pemerintah Kabupaten Kotabaru melakukan launching sistem tapping box. Ini dilakukan bersamaan dengan peresmian wisata kuliner siring warung laut kuliner 'SiWalk' food court di Taman Siring Laut, Sabtu (12/9/2020) malam.

Head Group Support Bank Kalsel Cabang Banjarmasin, Mitra Damayanti mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Pemkab kotabaru. Tentunya manajemen Bank Kalsel merasa senang dengan kerja sama Pemkab Kotabaru ini.

"Ini sangat baik sekali sebagai ikon baru buat Kabupaten Kotabaru," tutur Damayanti. 

Karena, lanjutnya, bukan hanya memiliki wisata Taman Siring Laut, ditambahnya wisata kuliner SiWalk tentu menambah daya tarik para wisatawan lokal maupun luar yang ingin berwisata sekaligus mencicipi masakan yang sudah disajikan oleh kios-kios yang berada di wisata kuliner SiWalk," ujar Damayanti.

Kehadiran bank daerah juga diyakini menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bumi Saijaan.

"Dengan kehadiran sistem tapping box, pendapatan daerah Pemkab Kotabaru akan bertambah melalui retribusi pajak rumah makan yang diperoleh dalam setiap transaksi tunai pembeli," jelasnya.

Dengan layanan sistem pembayaran satu pintu, sambungnya, para pembeli bisa berbelanja dengan cukup membayar di satu tempat. 

Peresmian wisata kuliner SiWalk ini merupakan salah satu momen paling indah dan penuh kasih sayang. Terlihat dari keakraban sang Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama istri yang ternyata juga merayakan hari pernikahan mereka yang ke-28 tahun.

Momen ini turut disaksikan jajaran Pemkab Kotabaru, DPRD, Forkopimda, para Camat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.[zainuddin]

Posting Komentar

0 Komentar