Kursi Wakil Ketua Kosong, Pengganti Ananda Diusul ke Golkar Pusat

BANJARMASIN - Tiga nama calon pengganti Hj Ananda di posisi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, diusulkan DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Hj Ananda sendiri mundur dari kursi empuk jabatan Wakil Ketua di Badan Legislatif setelah resmi mencalonkan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tepatnya dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin.

Tiga nama yang diusulkan itu Mathor Ali Fathurrahman, Norlatifah dan Sri Darma Handayani. Jika usul ini disetujui secara otomatis kursi Wakil Ketua yang kosong melampong segera terisi.

Ketua Golkar Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengungkapkan, tiga nama yang diusul menjadi calon Wakil Ketua DPRD tersebut didapat pada Rapat Pleno di Kantor DPD Partai Golkar Banjarmasin, Jumat (2/9/2020). 

"Tiga nama itu semuanya berpeluang untuk menduduki Wakil Ketua Dewan, namun keputusan tetap DPP Partai Golkar," ungkapnya.

Menurutnya, tiga nama tersebut sesuai dengan kriteria dan persyaratan partai. 

"Kriterianya seperti pengurus harian dan tidak pernah di Parpol lain," imbuhnya. 

Ia mengatakan, tiga nama tersebut akan diserahkan segera ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dan secepatnya rekomendasi nama Wakil Ketua DPRD Banjarmasin tersebut sudah turun dari DPP, kemudian akan disampaikan ke sekretariat dewan," jelasnya.

Anak tokoh Golkar Kalsel, mendiang HA Sulaiman HB ini juga mengungkapkan jika untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) Hj Ananda adalah Hariyasisar. 

"Untuk Hariyasisar sudah diajukan sebagai PAW," pungkas pria yang akrab disapa Haji Yuni ini.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar