Gelar Muskab, Khairian Didaulat jadi Ketua Umum PDBI Kotabaru

KOTABARU - Pembentukan kepengurusan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kotabaru melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) digelar di Gedung Abdi Negara Dispora kotabaru, Minggu (27/12/2020).

Muskab ini akhirnya menobatkan Khairian Anshari sebagai Ketua PDBI Kotabaru untuk masa bakti 2021-2024. Khairian sendiri merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotabaru.

Melalui perwakilannya Drs Kamarudin, Khairian mengapresiasi Muskab hingga terbentuk induk organisasi drum band di bawah bendera PDBI Kotabaru.

"Ini adalah salah satu cabang olahraga prestasi yang resmi di bina oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru. Kami berharap ke depannya bisa ikut Porprov XI 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS)," jelas Kamarudin.

Lantaran masih di masa pandemi Covid-19, tentunya Muskab menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan menjaga jarak.

Senada, Danramil 1004-08/Plu Kapten Arh Eko Nugroho melalui Babinsa 1004-08/Plu Sertu M Ansori selaku pembina Drum Band Kodim 1004 Gita Jaya Bamega (GJB) mengapresiasi pembentukan pengurus Muskab PDBI Kotabaru.

"Alhamdulillah, dengan terpilihnya Khairian Anshari sebagai Ketua Umum PDBI masa bakti 2021-2024 ini, semoga dapat memajukan drum band yang ada di beberapa sekolah agar dapat dibina dengan baik," harap Ansori.

Ansori berharap Ketua terpilih dapat melaksanakan kegiatan dan penilaian kepada sekolah yang memiliki drum band agar dapat dibina dan diadakan semacam lomba. Nantinya drum band anak sekolah itu dapat mengembangkan giat dalam latihan.[zainuddin]