Pandemi Belum Berakhir, Bank Kalsel Konsisten Cegah Covid-19

BANJARMASIN - Disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) konsisten dilakukan manajemen Bank Kalsel. Setidaknya ini akan terus dilakukan hingga masa pandemi Covid-19 benar-benar dinyatakan Pemeritah berakhir.

Alhasil, petugas pendisiplinan prokes terus disiagakan di semua kantor Bank Kalsel, mulai kantor pusat di Kota Banjarmasin hingga kantor cabang pembantu (KCP) di pelosok-pelosok Kalimantan Selatan.

Ini penting dilakukan untuk sebagai partisipasi aktif dalam turut mencegah penyebaran virus Corona. Tentunya langkah ini akan terus diambil sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Tentu saja pemeriksaan prokes terhadap nasabah dan pengunjung terus dilakukan di masa Covid-19. Bahkan juga kepada semua karyawan," terang Suriadi, Kadiv Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Senin (28/12/2020).

Suriadi mengatakan, fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19 juga selalu tersedia di semua kantor Bank Kalsel. Sebut saja, seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Petugas keamanan juga dibekali dengan alat pengukur suhu tubuh atau thermogun.

"Jadi Satpam, khususnya di pintu-pintu masuk kantor Bank Kalsel ditugaskan untuk mengukur suhu tubuh nasabah atau siapa pun tamu yang berkunjung. Tentunya mereka yang datang juga wajib menggunakan masker," jelasnya.

Para karyawan, lanjutnya, juga terus diingatkan untuk selalu konsisten melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Manajemen juga tak segan-segan menegur karyawan yang tak disiplin prokes.

Hingga kini kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tetap dilakukan di Kota Banjarmasin. Terlebih pasca ditetapkannya dua kelurahan menjadi zona merah kembali. 

Untuk itu, dukungan masyarakat dan semua pihak sangat dibutuhkan agar pandemi ini bisa ditangani hingga benar-benar tuntas.[anshari]