Kunjungi Batola, Dewan Kalsel Monitoring Kesiapan Pilkada

MARABAHAN – Monitoring dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan ke Kabupaten Barito Kuala (Batola). Ini untuk memastikan persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batola menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. 

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Camat Anjir Muara, Jaya Hidayatullah, Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan, Danramil Anjir Muara, Kapten Cpl Dwi Suhandiwan dan perwakilan PPK dan Bawaslu Kecamatan Anjir Muara.

Menurut Jaya, logistik Pilkada di daerah sudah siap secara ke seluruhan.

“Persiapan logistik Pilkada di Kecamatan Anjir Muara sudah siap secara keseluruhan dan pihak nya juga memastikan seluruh TPS menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Sementara itu, pernyataan dari Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas meyakini bahwa Kabupaten Barito Kuala siap untuk pelaksanaan Pilkada 9 Desember ini.

“Semoga situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada selesai,” harapnya.

Ia juga berharap Pilkada bisa berjalan kondusif, tertib, aman dan lancar. Serta Masyarakat tidak perlu khawatir bahwa semua protokol kesehatan di TPS sudah disiapkan dengan baik.[fuad]