Sukseskan Pilkada di Masa Pandemi, Polres Bartim Imbau Patuhi Prokes

TAMIANG LAYANG - Sinergi menyukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020 dilakukan Polres Barito Timur (Bartim). Untuk itu selalu ditekankan untuk tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan (prokes) di era pandemi Covid-19.

Kapolres Bartim, AKBP Afandi Eka Putra juga menyambangi para tokoh masyarakat dan ketua Partai Politik (Parpol). Ini untuk menyampaikan pentingnya menciptakan Pilkada damai, aman, dan sukses.

"Kita mengajak seluruh elemen masyarakat saat pesta demokrasi tetap mengutamakan prokes agar terhindar dari pelanggaran," ungkap Kapolres, Jumat (4/12/2020).

Ia menjelaskan mengenai Sitkamtibmas di Kabupaten Bartim terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020. 

Kemudian, menyamakan persepsi dalam upaya bersama menyukseskan Pemilu di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini diharapkan dapat  mempererat tali silaturahmi dan juga menjalin komunikasi yang lancar antara Polri dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di Kabupaten Bartim," harapnya.

Pria penyandang dua melati di pundak ini juga tidak lupa mengingatkan seluruh elemen masyarakat akan betapa pentingnya menaati prokes saat menggunakan hak suara di masing-masing Tempat Pemilihan Suara (TPS).[zulkifli]