Madi Covid-19, Pokdarwis Banama Kalawa Terima APD

PULANG PISAU - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah mendapat bantuan berupa alat pelindung diri atau APD dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau.

Bantuan APD tersebut berupa seperangkat  perangkat alat cuci tangan dan Thermo. APD diserahkan langsung ke pihak Pokdarwis di lokasi dermaga Kalawa Village, Rabu (2/12/2020).

"Kita sangat bersyukur dan berterimaksih atas perhatian Disbudpar Pulpis kepada Pokdarwis Banama Kalawa yang mana telah mendapat bantuan berupa APD," ucap Lurah Kalawa, Endra Setiawan kepada awak media ini.

Diterangkannya, alat APD ini nantinya akan dimanfaatkan oleh Pokdarwis Banama Kalawa pada kegiatan saat melayani para tamu atau pengunjung yang datang ke lokasi destinasi wisata di Kelurahan Kalawa ini.

"Karena saat ini daerah kita masih dilanda wabah Covid-19, dari itu kita tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), guna keamanan bersama dari terpaparnya Covid-19," ungkapnya.

Ia berharap semoga kedepannya wilayah Destinasi Wisata di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini, terus berkembang dan lebih dikenal lagi oleh para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

"Dari itu, mari bersama-sama kita gencarkan promosi di bidang pariwisata ini. Kemudian dukungan dari Pemkab setempat sangat diperlukan dalam upaya memajukan pariwisata di Bumi Handep Hapakat ini," pungkasnya sembari berpesan agar terus mempromosikan destinasi wisata agar lebih dikenal lagi.[manan]