Menuju Grand Final Lomba Cipta Lagu, Bank Kalsel Umumkan 5 Finalis

BANJARMASIN - Sejak audisi dimulai pada 22 Oktober hingga ditutup 5 Desember 2020, telah terjaring sebanyak 65 partisipan Lomba Cipta Lagu Bank Kalsel (CLBK). 

Kini tiba saatnya untuk mengumumkan 5 besar finalis yang nantinya secara live tampil di Grand Final Lomba Cipta Lagu Bank Kalsel pada tanggal 23 Desember 2020.

Sebelumnya pada 15 Desember 2020 telah dilakukan penjurian di Aula Lantai 7 Kantor
Pusat Bank Kalsel yang disiarkan secara live di instagram @bankkalsel serta kanal media sosial Banjarmasin Post (Instagram, Facebook dan Youtube).

Mengambil tempat di aula Lantai 7 Bank Kalsel Kantor Pusat, acara pengumuman yang juga disiarkan live via instagram @bankkalsel dibuka oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Jumat (18/12/2020). 

Turut berhadir Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, I G.K Prasetya; Head of Business Group, Fachruddin dan Head of Supporting Group, Mitra Damayanti beserta dewan juri Lomba Cipta Lagu Bank Kalsel.

Dewan juri sendiri diisi Susyam Widiantho selaku praktisi dan akademisi musik, Heldayanti selaku penyanyi senior sekaligus founder dan leader LnF, Edologi selaku sutradara dan film maker serta Suriadi selaku Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel.

Dalam sambutan pembuka, Agus Syabarrudin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas besarnya antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam Lomba CLBK ini. 

Agus berharap acara ini menjadi salah satu wujud nyata Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah, selain berperan dalam mendukung pembangunan daerah, juga turut berupaya menumbuhkembangkan kreativitas masyarakat Banua Kalimantan Selatan, khususnya di bidang seni. 

Agus berpesan agar para partisipan dapat terus berkarya ke depannya agar banua kita ini banyak melahirkan ide-ide inovatif.

“Alhamdulillah, akhirnya kita mendekati penghujung gelaran Lomba Cipta Lagu Bank Kalsel. Luar biasa, bukan main! Lomba ini dapat menarik antusiasme yang besar bagi para pegiat seni, tidak hanya di Kalimantan Selatan, namun juga banyak dari luar provinisi," terangnya.

Dari awal, Bank Kalsel telah memilih para juri yang profesional dan kompeten sehingga nantinya dapat menentukan juara yang memang layak dan terbaik. Penilaian ini antara lain meliputi harmonisasi musik yang bagus dan kesesuaian lirik dengan tagline kita,” ucap Agus.

Seusai sambutan dari Direktur Utama Bank Kalsel, acara langsung dilanjutkan dengan pengumuman 5 besar finalis yang dibacakan oleh dewan juri yang diwakili oleh Susyam Widiantho. 

Kelima finalis tersebut, yaitu nomor urut peserta 28, Hanny dan Abie, nomor 52, JEF, nomor 34, NAHAP, nomor 29, The Friends Band dan nomor 15, Widya Angela.

Kelima finalis itu nantinya tampil secara langsung di hadapan para juri dan tamu
undangan dalam acara grand final untuk memperebutkan juara. 

Selain itu, dalam grand final nanti juga akan diumumkan Juara Video Terbaik dan Juara Favorit, tentunya kegiatan akan diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Sebagai tambahan, secara khusus
manajemen Bank Kalsel memberikan apresiasi terhadap peserta yang masuk dalam kriteria tertentu antara lain CLBK terunik, terdiginik (digital dan etnik) dan ter-Bank Kalsel.

“Selain dari kategori juara yang telah ditentukan di awal, kami dari jajaran direksi juga ingin memilih sehingga khusus kami tambahkan 3 kategori yaitu CLBK terunik, CLBK terdiginik dan CLBK ter-Bank Kalsel. Pokoknya hadiahnya keren deh, dapat e-money dari Bank Kalsel,” tambah Agus.

Acara grand final nanti digelar di Sante Pool & Cafe, Mercure Hotel pada 23 Desember 2020 juga disiarkan live di instagram Bank Kalsel. Stay tuned di
instagram kami @bankkalsel, Bank Kalsel, Setia Melayani, Melaju Bersama.[advertorial]