Terpilih Aklamasi, Barthel Nakhodai Kadin Kalteng

Terpilih Aklamasi, Barthel Nakhodai Kadin Kalteng

PALANGKA RAYA - Drs Barthel B Usin terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020- 2025.

Ia terpilih secara aklamasi nakhodai Kadin Kalteng pada Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VII KADIN) Kalteng tahun 2020 yang digelar di Meeting Room Hotel Luwansa, Senin (14/12/2020).

Calon kandidat yang awalnya terdiri dari 3 orang, di antaranya Frans Martinus, Barthel B Usin dan Susilo hingga akhirnya tersisa menjadi dua orang kandidat saja. 

Karena salah satu kandidat, Susilo mengundurkan diri dengan dalih masih ingin fokus dan berkarya di Kadin Kotim dan atas permintaan Bupati Kotim memimpin Kadin setempat, Ia pun menyatakan dukungannya kepada Barthel.

Dari pemilihan yang dilakukan secara aklamasi, diputuskan Kadin Kalteng dinakhodai oleh Barthel.

Barthel melebarkan sayap usaha di tahun 2000 dengan terjun di dunia bisnis dengan menjadi pengusaha kontraktor, perdagangan, usaha pertambangan, serta tercatat sebagai salah satu pendiri Gapeksindo dan sebagai pengurus Hipmi.

"Niat saya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin Kalteng karena memang sesuai dengan rasa cinta dan keperdulian saya untuk memberikan arti konkret sekaligus mengabdi dalam mengayomi organisasi dunia seraya berusaha agar organisasi ini dapat semakin maju serta lebih optimal berdasarkan reputasi kinerja yang berkualitas tinggi bagi dunia usaha dan masyarakat Kalteng," ujarnya.

Diketahui, Barthel B Usin lahir di Tumbang Nusa 24 Agustus1963 ini juga pernah menekuni bidang jurnalistik dengan karir awal di kantor berita LKBN Antara, menjadi wartawan Sinar Harapan, Suara Pembaruan serta menjadi salah satu pendiri Harian Dayak Pos hingga saat ini menjadi direktur di PT Dayak Pos Karya Mandiri dan PT Mega Fattala.[rahman]
Lebih baru Lebih lama