Kunjungi Balangan, Kajati Ingin Semua Kejari harus Dapat Predikat WBK

PARINGIN - Kunjungan kerja (Kunker) dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan Rudi Prabowo Aji ke Kabupaten Balangan, Senin (11/1/2021).

Dalam kunjungan ini Ia ingin 13 Kejari di Kalsel mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2021, termasuk Kejari Balangan.

Keinginan ini Ia sampaikan saat Ia ditemui awak media di kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (11/1/2021).

Sebelum ke Balangan, Ia bersama rombongan juga berkunjung ke Tanjung dalam hal meresmikan PTSP. Kemudian berlanjut ke Balangan untuk melihat kinerja sumber daya manusianya, serta sarana dan prasarana yang perlu diperbaiki.

"Saya sebagai Kajati baru ingin melihat kewilayahan kita. Di Kejati membawahi 13 Kejari. Dimulai kunjungan yang paling jauh di Kejari Tanjung, kemudian Balangan," ucapnya. 

Ia mengatakan, dengan 17 pegawai yang ada. Ia menyatakan bagi suatu Kejari tentu itu hal yang sangat minim. Sehingga dengan adanya kunjungan ini, bisa melihat langsung untuk melakukan perencanaan kedepan.

"Kalau kita bisa melihat ke daerah langsung berkunjung ke tempat, kita bisa melihat kalau misalnya ini ditambah apakah gedung ini bisa menampung tambahan pegawai lagi," kata Rudi.

Selain melakukan kunjungan, pihaknya juga menekankan untuk mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2021 tentunya banyak hal yang harus dibenahi kembali.

"Karena ke depannya semua Kejari itu harus mendapat predikat WBK. Oleh karena itu kita mendorong seluruh Kejari untuk memperoleh predikat tersebut," harapnya. 

Ia juga berpesan bagi seluruh pegawai untuk terus memperlihatkan kinerja terbaiknya sebagai aparatur negara, dengan melaksanakan 7 program prioritas yang memang dilaksanakan secara nasional.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar