Maknai HAB ke-75, Kemenag Kapuas Gelar Baksos hingga Lomba Virtual

KUALA KAPUAS - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75, kali ini Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melaksanakan rangkaian kegiatan dengan menyesuaikan situasi pandemi Covid-19.

Plt Kepala Kemenag Kapuas H Asyhadi melalui Kasubag Tata Usaha H Hamidhan menyampaikan peringatan HAB ke 75 tidak seperti tahun sebelumnya, mengingat masih situasi pandemi pihaknya menghindari kegiatan yang melibatkan kerumunan orang, kegiatan pun tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Rangkaian peringatan HAB ke 75 ini, panitia menggelar lomba poster dan puisi tema kerukunan yang digelar secara virtual," kata Hamidhan, Selasa (5/1/2021).

Selain itu, sebelumnya juga digelar kegiatan bakti sosial berupa jiarah ke makam sepuh dan tokoh pendiri Kemenag Kapuas, disinfektan pada sejumlah rumah ibadah serta pemberian tali asih bahan kebutuhan pokok kepada penjaga rumah ibadah, baik itu penjaga masjid, gereja, pura dan lainnya, selain itu juga digelar salat hajat dan doa bersama.

"Untuk acara puncak hari ini Selasa 5 Januari 2020  jajaran Kemenag Kapuas melaksanakan upacara yang dilaksanakan terbatas di halaman kantor," imbuhnya.

Pelaksanaan ini, lanjutnya, dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) nomor 69 tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam upacara puncak HAB ke 75 yang mengusung tema "Indonesia Rukun" tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis satya lencana untuk 22 orang pegawai dan penyerahan SK tenaga honor lingkup Kemenag Kapuas.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar