Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Balangan Lakukan Ini

PARINGIN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan talkshow tatap muka bersama para milenial di Balangan di aula Hotel Mulia, Kamis (4/2/2021).

Tujuan kegiatan kali ini adalah agar para milenial di Balangan lebih mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan narkotika serta bisa ikut andil dalam pengampanyean gerakan milenial anti narkoba melalui media komunikasi.

Tema yang diangkat di acara kali ini adalah "Informasi dan Edukasi Melalui Talkshow/Tatap Muka dalam Rangka Pembetukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba".

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh 3 narasumber, yaitu Kepala BNNK Balangan, Dinas Kominfo, dan Penyuluh BNNK Balangan.

Dikatakan Penyuluh Muda Masyarakat, Iwan Rasoully, jadi kegiatan ini memang program dari pemerintah untuk melibatkan milenial, di mana tujuan dari kegiatan ini agar para milenial bisa menyebarkan informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui sosial media.

"Ini adalah program pemerintah, maka kegiatan ini kami lanjutkan dengan mengundang para milenial-milenial melalui komunitas-komunitas yang ada di Balangan," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan kedua sekaligus kegiatan terakhir, karena anggaran yang disediakan hanya untuk 2 kali giat jadi seluruh komunitas-komunitas itu diundang melalui perwakilan saja, karena setiap kegiatan itu hanya melibatkan 30 orang.

"Kenapa yang kita pilih para milenial, karena kebanyakan yang menyalahgunakan narkotika adalah kaum milenial. Karena itulah pemerintah membikin program supaya milenial ini dirangkul dan juga dilibatkan agar mereka punya kegiatan positif di luar dan juga mereka bisa menyampaikan kepada rekan-rekan agar mereka jangan menggunakan narkoba,"pungkasnya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar