Infrastruktur Mendominasi Usulan di Musrenbang

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery mengatakan bahwa kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan adalah bagian penting dari usulan program pembangunan suatu daerah Kecamatan.

Terlebih, lanjut politisi Partai Golkar tersebut, dalam Musrenbang tingkat Kecamatan itu duduk bersama para Lurah, Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, tentunya akan memudahkan dalam merumuskan rencana pembangunan untuk tahun selanjutnya.

"Sejauh ini, rata-rata usulan masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang didominasi usulan pembangunan infrastruktur. Baik itu usulan infrastruktur jalan, drainase maupun infrastruktur jembatan," ungkapnya, Rabu (24/2/2021).

Dicontohkannya, usulan warga yang ada di Kecamatan Bukit Batu, dimana mengharapkan adanya peningkatan akses jalan menuju lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan tersebut

"Kami tentunya akan mendukung usulan Musrenbang yang bersifat urgen dapat di realisasikan oleh Pemkot Palangka Raya. Ini semua demi mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat," tukasnya.[kenedy]

Posting Komentar

0 Komentar