RUPS Tahunan Bank Kalsel, Ini Kata Gubernur Sahbirin


PERTANGGUNGJAWABAN atas kinerja selama tahun 2020 lalu, dilakukan Bank Kalsel. 

Ini ditandai dengan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2020 dan RUPS Luar Biasa (LB) Tahun 2021, Rabu 10 Februari 2020.

Kegiatan ini digelar di Hotel Rattan Inn Banjarmasin dan dihadiri seluruh pemegang saham Bank Kalsel, baik Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Walikota dan Bupati maupun perwakilan dari 13 Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Seluruh pemegang saham sepakat menerima Laporan Pengawasan Dewan Komisaris, Laporan Pertanggungjawaban Direksi, Penunjukan KAP untuk audit Tahun Buku 2021 dan Laporan Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) yang menjadi agenda dalam RUPS Tahunan. 

Sementara untuk RUPS LB, seluruh pemegang saham juga sepakat menerima Laporan Permodalan, tindak lanjut hasil audit KAP dan Pembagian Laba/Hasil Usaha, termasuk dividen yang disampaikan oleh Dewan Komisaris dan Direksi Bank Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, Bank Kalsel sebagai salah satu Badan Usaha milik Pemerintah Daerah diharapkan bisa terus konsisten dan selalu Bergerak dalam meningkatkan kinerja usahanya.

"Kondisi saat ini dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang masih mencekam masyarakat, mengakibatkan pelemahan pada seluruh sektor perekonomian, baik daerah maupun nasional. Persaingan dengan kompetitor tentu semakin berat dan tidak bisa dihindarkan,” jelasnya. 

Tapi, lanjut Sahbirin, dirinya meyakini Bank Kalsel bisa terus menjadi Bank Kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan dan tetap eksis dari zaman ke zaman. 

“Kerjasama antar unit kerja dan fokus bekerja sangat penting untuk dijaga, guna mewujudkan visi Bank Kalsel ke depan," pungkasnya.[ adv]

Posting Komentar

0 Komentar