Sinergi 'Merah Putih', Bank Kalsel Teken MoU bersama APS

BANJARMASIN - Sinergi ‘Merah - Putih’ yang digagas oleh Bank Kalsel terus
berlanjut. Lanjutan sinergi tersebut tertuang dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Kalsel dengan PT. Angkasa Pura Suport (APS).

Penandatanganan MoU ini tentang
kerja sama pengelolaan payroll kepada karyawan, facility service, pengelolaan pemenuhan tenaga alih daya dan layanan fasilitas produk perbankan.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dengan Desy Sulistyorini selaku Direktur Utama PT. Angkasa Pura Suport secara virtual. 

Turut berpartisipasi Direktur Pengembangan Usaha PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Dandy Danianto; Direktur SDM Keuangan dan Umum PT. Angkasa Pura Suport, E. Danianto Wibowo; Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra beserta jajaran pejabat Bank Kalsel, Kamis (25/2/2021).

Penandatanganan MoU antara Bank Kalsel dengan salah satu anak perusahaan dari PT. Angkasa Pura I (Persero) ini menjadi landasan dalam mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

PT. Angkasa Pura Suport (APS) sendiri seperti diketahui bergerak di bidang pengadaan barang dan/atau jasa, salah satunya yaitu di bidang facility service. 

Nota kesepahaman ini ke depannya
akan ditindaklanjuti dengan perjanjian-perjanjian kerja sama antara lain dalam pengelolaan payroll dan fasilitas layanan perbankan kepada pihak APS, serta facility service dan pengelolaan pemenuhan tenaga alih daya bagi Bank Kalsel.

Agus mengatakan, penandatangan MoU hari ini antara Bank Kalsel dengan PT. Angkasa Pura Suport, diharapkan dapat menjadi sinergi yang positif dan efektif karena selain saling menguntungkan kedua pihak juga memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan di lingkungan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. 

"Hal tersebut sesuai dengan lingkup kerja sama dalam MoU hari ini dalam layanan perbankan di antaranya fasilitas kantor kas, fasilitas ATM dan fasilitas Banua Card
Bank Kalsel untuk pembayaran parkir di area bandara,” terang Agus.

Penandatanganan MoU ini menjadi langkah lanjutan Bank Kalsel sebagai pencetus sinergi ‘Merah - Putih’. 

Sebagaimana diketahui, sinergi ‘Merah - Putih’ sebelumnya telah diawali dengan penandatangan MoU antara Bank Kalsel dengan PT. Taspen (Persero) dan PT. Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) pada tanggal 8 Februari 2021 kemarin. 

Seperti tujuan awal dicetuskannya sinergi ‘Merah - Putih’ oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, sinergi kali ini memperluas area cakupan layanan Bank Kalsel dalam memenuhi kebutuhan daerah, khususnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan perbankan yang nyaman, mudah dan cepat.

Sebagai informasi, sinergi antara Bank Kalsel dengan Angkasa Pura I (Persero) sebagai perusahaan induk APS ini telah dimulai dengan pembukaan Kantor Kas Bandara Syamsudin Noor pada tanggal 30 Desember 2020. 

Dalam waktu dekat, Bank Kalsel juga akan menyediakan layanan Banua Card untuk pembayaran parkir di Area Bandara Syamsudin Noor.

“Kami ingin sinergi ‘Merah - Putih’ semakin terjalin baik dengan banyak BUMN, agar tujuan awal kami dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi banua. Sebelumnya Bank Kalsel bersinergi dengan Taspen Life, hari ini dilanjutkan dengan PT. Angkasa Pura Suport. Diharapkan ke depannya diikuti dengan kerja sama lainnya sehingga dapat memenuhi kebutuhan daerah Kalimantan Selatan yang lain secara optimal,” tambah Agus.

Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan daerah. Sesuai tagline "Setia Melayani, Melaju Bersama".[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar