Siap Jadi Komandan, 227 Taruna Akmil Magang ke Malang dan Semarang

Siap Jadi Komandan, 227 Taruna Akmil Magang ke Malang dan Semarang

227 taruna dan taruni Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah menjalani magang (on the job training), mulai Senin (15/3) hingga 27 Maret mendatang. | Foto: Penhumas Akmil

YOGYAKARTA - Sebanyak 227 taruna dan taruni Akademi Militer Magelang, mulai menjalani magang (on the job training) di Semarang dan Malang, Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung sejak hari ini, Senin (15/3/2021) hingga 27 Maret mendatang. 

Para calon perwira TNI Angkatan Darat itu ditempatkan di beberapa satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divisi Infanteri 2/Kostrad, dan Skadron 31/Serbu Pusat Penerbangan Angkatan Darat.

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, kegiatan on the job training bertujuan membekali taruna/taruni sebagai komandan peleton.

"Nantinya mereka harus siap. Tidak ada kata tidak siap", tegas Totok, sebelum melepas para taruna, di Gedung Serbaguna Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratistha Yogyakarta.

Ia berharap, para taruna bisa menyerap pengetahuan dan pengalaman, semaksimal mungkin, di masing-masing kecabangan tempat mereka magang. Baik di satuan tempur (satpur), satuan bantuan tempur (banpur), maupun di satuan badan pelaksana (balak).

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan, melalui kegiatan magang, setiap taruna/taruni akan tahu kelemahan masing-masing.

"Di situlah, kalian harus isi kelemahan dan kekurangan itu. Kalian harus lihat dan belajar secara nyata di satuan dimana kalian berada," tegas Rudianto.[sahrudin]
Lebih baru Lebih lama