Persiapan Survei SGI, Pemkab Kapuas Rakor Konvergensi Stunting

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar rapat koordinasi (Rakor) Konvergensi percepatan pencegahan stunting,
dan persiapan menghadapi Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2021. Rapat berlangsung di aula Kantor Bappeda, Rabu (21/4/2021).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, dan dihadiri Kepala Bappeda Kapuas, Ahmad Muhamad Saribi, Kepala Badan Pusat Statistik Kapuas, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Camat se-Kabupaten Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy menyampaikan, dengan adanya rapat koordinasi dengan agenda evaluasi capaian pelaksanaan percepatan stunting dan persiapan SSGI tahun 2021 ini, semua pihak terkait harus kompak dan harus solid untuk menurunkan angka stunting diKabupaten Kapuas.

“Saya harap kita semua tetap semangat dalam bekerja dan saya yakin dengan niat yang kuat dalam mengejar target, angka stunting di Kabupaten Kapuas akan turun,” ujarnya.

Stunting merupakan indikator kesejahteraan anak dan cerminan dari kesenjangan sosial di masyarakat, oleh sebab itu hal ini merupakan salah satu langkah atau  upaya dalam percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Kapuas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terus berkomitmen dalam menurunkan jumlah anak yang gagal pertumbuhan atau stunting.[adv]

Posting Komentar

0 Komentar