Abdul Hadi Manfaatkan Sisa Logistik Banjir Melalui SBC

PARINGIN - Bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bupati Balangan H Abdul Hadi berkesempatan menyerahkan langsung bantuan sembako kepada para mualaf, Rabu (19/5/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Sahabat Balangan Center (SBC), Dewi Purwanti sekaligus sebagai Stafsus Bidang Sosial Kemanusiaan, Habibana Muhammad Zacky Alaydrus yang merupakan Ketua Stafsus juga perwakilan mualaf di Halong, serta pejabat dan karyawan di lingkungan BPBD Balangan. 

Menurut Abdul Hadi, bantuan yang diberikan berupa sembako dan nantinya disalurkan oleh rekan SBC, baik kepada para mualaf yang ada di Balangan, kemudian juga akan disisihkan kepada kaum duafa. 

"Bantuan ini merupakan sembako yang tersisa dari bantuan banjir kemarin, supaya tetap bermanfaat makanya kita salurkan ke mualaf dan duafa di Balangan. Mudah-mudahan bermanfaat," ujarnya.

Menurut Abdul Hadi, ke depannya perhatian kepada kaum dhuafa dan mualaf ini akan lebih diperhatikan lagi, salah satunya dengan memberikan bantuan seperti saat ini. 

Ia mengharapkan kondisi keuangan daerah saat ini segera membaik, kemudian juga terkait bencana semoga tidak terjadi lagi. Ke depannya untuk bantuan kaum dhuafa dan mualaf ini lebih banyak lagi. 

Sekretaris BPBD Balangan, Bahrudin menambahkan, logistik yang disalurkan berupa mie 200 dus, beras 110 sak, kecap manis 3 dus, air mineral 150 dus, dan obat nyamuk 2 dus. 

Ketua SBC Balangan sekaligus Stafsus bidang Sosial dan Kemanusiaan, Dewi Purwanti mengatakan, bantuan secepatnya akan disalurkan sesuai arahan Bupati. 

Menurutnya, untuk data menyesuaikan dengan jumlah sembako yang disalurkan, rencananya ada di Kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Juai dan Halong.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar