Ke Bogor, SPI BBPP Binuang Ikuti Workshop Lingkup BPPSDMP

SATLAK Pengendalian Internal (S-PI) Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang mengikuti workshop peningkatan kapasitas Satlak SPI di Hotel Permata di Kota Bogor, 19 hingga 21 Mei 2021.  

Besar harapan SPI dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam rangka mengendalikan program dan kegiatan di BBPP Binuang

"Sehingga segala penyimpangan administrasi dan keuangan dapat dideteksi dini dan sebagai bahan pertimbangan kepala unit kerja dalam mengambil kebijakan dan keputusan," ungkap Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si.

Ketua Satlak PI BBPP Binuang, Budiono menambahkan pada workshop ini, peserta Satlak PI dari semua UPT lingkup BPPSDMP mengikuti acara ini, baik secara luring maupun daring. 

Menurutnya, Satlak PI BBPP Binuang berkesempatan langsung (luring) menerima pembinaan dan bimbingan dari Tim KPK, ITJEN Kementan, Kementerian Keuangan, dan Unit kerja eselon 1 lainnya serta arahan dan motivasi dari Kepala BPPSDMP, Prof Dr Dedi Nursyamsi M.Agr secara langsung.

Salah satu arahan dalam  workshop, antara lain Satlak PI merupakan tim pengendali yang membantu kepala UPT, untuk melakukan deteksi dini terhadap semua kegiatan dan program di UPT dengan harapan penyimpangan di UPT tidak berlanjut hingga terjadi sanksi administrasi dari ITJEN atau bahkan melibatkan pihak berwajib (Tipikor, KPK atau kejaksaan).

"Ini perlu dihindari,” tegas Kepala BPPSDMP, Prof Dr Dedi Nursyamsi M.Ag.

Kegiatan workshop diikuti 60 peserta dari UPT di lingkup BPPSDMP, Kementan RI. Satlak PI diharapkan dapat memberikan kontribusinya dalam ikut serta dalam pengendalian program/kegiatan khususnya yang menjadi program utama dan Program Super prioritas Kementan maupun BPSDM. 

"Program utama BPPSDMP, antara lain menyiapkan petani milenial, Kostratani dan mendukung program eselon 1 lainnya.[rilis]


Posting Komentar

0 Komentar