Disnakertrans dan BLK Berikan Pelatihan Keterampilan ke Desa

Disnakertrans dan BLK Berikan Pelatihan Keterampilan ke Desa

PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan menggelar pelatihan bagi masyarakat Desa Buntut Pilanduk, Kecamatan Halong.

Pelatihan dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi, dan berlangsung selama 15 hari, sejak Senin (21/6) dengan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

Bunda Sri Hadi sapaan akrabnya mengungkapkan rasa bahagianya serta apresiasi atas upaya Disnakertrans bersama BLK Balangan, dalam upaya memberikan keterampilan bagi warganya.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini bisa membantu masyarakat memiliki keterampilan sendiri sehingga kelak diharap bisa membantu meningkatkan perekonomian diri sendiri dan keluarga," tuturnya.

Ia berharap pelatihan-pelatihan seperti ini terus ada dan langsung turun ke masyarakat agar mereka bisa merasakan sendiri keberadaan pemerintah dalam upaya meningkatkan SDM warga.

Sementara itu, Jumberi, Kasubag TU BLK menyampaikan, ini adalah pelatihan pertama yang di laksanakan di desa Buntut Pilanduk.

"Semoga masyarakat bisa menerima dan mengikuti dengan baik saat pelatihan sampai akhir pelatihan yang dilaksanakan selama 15 hari, pelatihan Kursus Instalasi Listrik dan Kursus menjahit yang di laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melalui Balai Latihan Kerja (BLK)," ujarnya.

Ia juga berharap ke depannya dengan adanya pelatihan ini bisa membuat masyarakat memiliki keterampilan sehingga bisa membantu perekonomian untuk dirinya sendiri atau orang di sekitarnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama