Kunker ke Satpol PP Kalteng, Satpol PP Kapuas Koordinasi Pembentukan Satgas Linmas

Kunker ke Satpol PP Kalteng, Satpol PP Kapuas Koordinasi Pembentukan Satgas Linmas

PALANGKA RAYA - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas melakukan koordinasi dengan Satuan Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, di Palangkaraya, Senin (21/6/2021).

Kepala Seksi Data dan Informasi Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas, Rony Dwianto SE menyampaikan, bidang Linmas telah melakukan koordinasi tentang pembentukan Satgas Linmas di Kapuas ke Kesatuan Satpol PP Kalteng serta berkoordinasi dengan plt Kabid Linmas Kalteng, Daniel S.Kom.

“Koordinasi membicarakan masalah regulasi pembentukan Satgas Linmas dan menyiapkan perumusan kebijakan serta pelaksanaan kebijakan untuk melaksanakan amanat regulasi pembentukan Satgas Linmas," ujar Rony.

Plt Kapala Bidang Perlindungan Masyarakat Danie S.Kom saat menerima perwakilan Bidang Linmas Sat Pol PP dan Damkar Kapuas menyampaikan, pada prinsipnya Satpol PP Kalteng mengapresiasi kesiapan Satpol PP Kabupaten Kapuas yang telah membentuk Satgas Linmas Kabupaten Kapuas

Saat ini Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas sedang dalam proses pembentukan Satgas Linmas Kecamatan.

"Perlu kami ingatkan bahwa struktur Satgas Linmas baik tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa harus berpedoman pada Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat," jelasnya.

Dalam Permendagri tersebut terlihat dalam struktur bahwa ada keterlibatan Perangkat Daerah yang membidangi Pemerintahan Desa.[adv]




Lebih baru Lebih lama