TP-PKK Terus Bersinergi Bantu Tingkatkan Pembangunan dan Kemajuan Balangan

TP-PKK Terus Bersinergi Bantu Tingkatkan Pembangunan dan Kemajuan Balangan

BANJARMASIN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan melakukan konsolidasi rencana pembekalan ilmu pembelajaran adminiatrasi tingkat kecamatan ke TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan TP PKK yang memboyong perwakilan Pokja serta para pengurus intinya, disambut langsung Pj Gubernur Safrizal ZA dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Safriyati Safrizal ZA, di Kediaman Rumah Dinas Gubernur Kalimantan Selatan, Selasa (22/6/2021).

Pj Gubernur Safrizal ZA menyampaikan, PKK adalah mitra kerja pemerintah dan satu-satunya organisasi yang bisa memasuki sampai ke dalam urusan rumah tangga.

"Tidak ada pekerjaan yang bisa memasuki sampai urusan rumah tangga hanya PKK-lah yang mampu dan dapat melakukan itu," Ucapnya

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK provinsi Safriyati Safrizal ZA menyampaikan, PKK adalah mitranya pemerintah bukan pembantu. Maka dari itu, segala hal yang dikerjakan harus bersinergi dengan pemerintah terkait agar terus terjalin kerjasama untuk peningkatan dalam pemerintahan.

"Kita harus terus bersinergi baik dari desa, kecamatan, kabupaten maupun provinsi untuk sama-sama melaksanakan program-program yang mana hasilnya akan dilaporkan ke pusat," ucapnya.

Selain itu, Ia juga berharap Ketua TP PKK Kabupaten Balangan bisa terus berbuat banyak untuk masyarakat dengan program-program dan kegiatan yang ada di PKK.

"Dengan adanya konsultasi seperti ini kita bisa saling sharing satu persatu tentang kegiatan kita di lapangan yang mana kita juga saling berbagi ilmu," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan, dengan adanya silaturrahmi ini kita bisa belajar dan mendapatkan banyak ilmu dari PKK provinsi.

"Kita akan perbaiki permasalahan-permasalahan yang ada di Balangan satu per satu setidaknya kita sudah berusaha dan semoga hasil dari usaha kita membuahkan hasil yang maksimal dan bagus," ucap Istri orang nomor satu di Balangan ini.

Ia juga berharap, ilmu yang sudah didapatkan bisa diterapkan di desa-desa maupun kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

"Semoga ke depannya Pokja satu sampai empat bisa menerapkan ilmu yang sudah di dapatkan untuk pokja-pokja yang ada di desa dan kecamatan," pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus bersinergi untuk terus menjalankan program-program kegiatan PKK dengan satu tujuan untuk membantu meningkatkan pembangunan serta perubahan demi Kemajuan Kabupaten Balangan.[martino]


Lebih baru Lebih lama