Dirjen Hubdat Kemenhub Tinjau Sarana Pendukung Food Estate di Kapuas

KUALA KAPUAS - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjend Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Budi Setyadi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (23/6/2021) Siang.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Dirjen Hubdat dan rombongan didampingi Kepala Dinas Perhubungan Vitrianson dan jajaran meninjau lokasi pekerjaan rehabilitasi dermaga di Murung Kramat dan Selat sebagai sarana pendukung program Food Estate di Kabupaten Kapuas.

Rombongan melakukan pengecekan progres pekerjaan dermaga yang dibangun oleh pemerintah pusat di Sungai Kapuas untuk mendukung program Food Estate di sekitar Kabupaten Kapuas.

Usai peninjauan Dirjend Hubdat, Budi Setyadi menyampaikan bahwa hal ini sudah sesuai dengan progres yang bagus dan akan diselesaikan di tahun 2021. 

"Sehingga masyarakat akan bisa langsung menikmati dermaga yang bagus dan representatif," ujarnya.

Kemudian kapal-kapal akan disuplaikan minimal kapal yang baik dan utama.

"Dermaga yang ada di Murung Keramat dan Selat Kabupaten Kapuas ini untuk mendukung Food Estate, sebagiamana di sampaikan oleh Presiden dan Menteri Perhubungan akan membangun 13 dermaga di sekitar Kalimantan Tengah dan ini adalah salah satunya serta produksi masyarakat ataupun berbagai macam komoditas dapat menggunakan dermaga yang sudah dibangun,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Dirjen Hubdat Kemenhub RI
Perhubungan Darat, Budi Setyadi beserta rombongan di Kabupaten Kapuas.[adv]