OPZ Diskominfo Kapuas Terima Buku Baznas Beramal Baznas Kapuas

KUALA KAPUAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas menyerahkan Buku Baznas Beramal kepada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, di Kantor Diskominfo, Kamis 10 Juni 2021.

Penyerahan tersebut merupakan salah satu program unggulan Baznas Kabupaten Kapuas yaitu Kapuas Beramal.

Buku Baznas Beramal diserahkan langung oleh Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji Kepada Sekretaris OPZ Kominfo Kapuas, Asmuradi didampingi oleh Sekretaris Baznas Kapuas yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi.

Ketua Baznas Kapuas, KH Nurani Sarji mengatakan, Baznas Kapuas memiliki lima pilar atau lima program kerja yang diunggulkan yaitu Kapuas Beramal, Kapuas Pintar, Kapuas Peduli, Kapuas Sehat dan Kapuas Kreatif.

“Saat ini kita menyerahkan Buku Baznas Bermal yang termasuk ke dalam program Kapuas Beramal kepada kepada OPZ Dinas Kominfo Kapuas yang mana nantinya bisa diletakkan di mushola-mushola, yang bisa dipergunakan di sana,” ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kapuas ini menjelaskan, selain itu ada juga program Kapuas Pintar dari Baznas Kapuas dalam hal ini Baznas Kapuas membantu mahasiswa-mahasiswa dalam bentuk beasiswa.

Kemudian program Baznas Kapuas Peduli yaitu untuk membantu mustahik atau fakir miskin dalam bentuk sembako.

Program Kapuas Sehat membantu orang-orang yang sakit baik di rumah sakit maupun di rumah dan Kapuas Kreatif membantu pedang-pedang kecil.

“Lima program Baznas Kabupaten Kapuas inilah diharapkan bisa berjalan terus-menerus, berdaya guna serta lebih efektif dan efisien,” harap Nurani.[adv]