Peduli, Sri Huriyati Hadi Terus Pantau Pasien ODGJ

Peduli, Sri Huriyati Hadi Terus Pantau Pasien ODGJ

PARINGIN - Mempunyai Jiwa sosial yang tinggi, Ketua TP-PKK Sri Huriyati Hadi terus menunjukkan kepeduliannya dan mengulurkan tangan untuk terus membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini di tunjukkannya dengan terus memantau perkembangan-perkembangan Pasien ODGJ yang sudah di kunjunginya beberapa minggu yang lalu yang ada di Kecamatan Halong dan Kecamatan Lampihong.

Sri Huriyati Hadi menyampaikan, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan dinas kesehatan, dinas sosial, Badan Perlindungan Perempuan dan Anak serta Aparat Desa setempat.

"Untuk Maria ulfah tindak lanjutnya akan segera di bawa ke pisikolog di Tabalong, dan akan mendengar terlebih dahulu arahan dari pisikolog karna tingkat deprisanya tidak terlalu berat, tapi jika di haruskan untuk di rujuk ke Panti Sosial Budi Luhur Banjar baru maka akan kami lakukan," Ucap bunda Sri begitu sebutan akrabnya, Selasa (1/6/2021).

Sementara itu, untuk kasus Romansyah, pasien ODGJ yang ada di Kecamatan Lampihong Kemungkinan akan bekerja sama dengan dinas terkait dan akan di arahkan untuk di rujuk ke RSJ Sambang Lihum Kabupaten Banjar.

"Karena dia dalam pasungan, dan jika harus di lepas akan membahayakan orang di sekitarnya, jadi akan di arahkan ke rumah sakit jiwa sambang lihum," ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan terus melakukan pendataan untuk pasien ODGJ yang ada di kabupaten Balangan agar benar-benar segera disikapi.

"Mudah-mudahan bisa membantu keluarga mereka, karena kalau harus berada dalam pasungan akan menyalahi aturan yang ada, tetapi karena keadaan yang memaksa mau tidak mau harus di lakukan, dan kedepannya akan terus di pikirkan bagaimana penderita ODGJ ini bisa sembuh dan keluarganya bisa terlepas dari permasalahan ini," pungkasnya.

Bunda sri berharap ke depannya masyarakat Balangan bisa lebih maju dan lebih sejahtera serta semua dinas terkait bisa saling bersenergi untuk terus mencari solosi di setiap permasalahan yang ada.[martino]


Lebih baru Lebih lama