Sekda Kapuas Tinjau Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara

Sekda Kapuas Tinjau Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara

KUALA KAPUAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 lanjut usia, petugas pelayan publik serta masyarakat umum, digelar dalam rangka HUT Bhayangkara  ke 75, di lantai dua Citimall Kuala Kapuas, Sabtu (26/6/2021).

Atas nama Pemkab Kapuas, Septedy menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Kapuas dihelatnya vaksinasi massal tersebut.

"Target Vaksinasi kurang lebih 1.700 dan kita juga terus mendorong para tim vaksinasi dari dinas kesehatan untuk berkerja keras lagi. Saya bersyukur karena Kabupaten Kapuas saat ini sudah memasuki zona hijau," kata Septedy.

Sementara, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebety juga menyampaikan agar vaksinasi ini bisa melebihi target yang ditentukan.

"Vaksinasi ini kita laksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 dan juga tujuannya secara nasional bahwa Presiden RI meminta 1 juta vaksinasi ke seluruh masyarakat di Indonesia bisa terlaksana mulai hari ini termasuk di Kabupaten Kapuas," papar Kapolres.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  Dinas Kesehatan Kapuas, dr Tri Setya Utami mengatakan, untuk vaksinasi ini masih berjalan panjang ke depan dan berharap bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas agar tatap mematuhi protokol kesehatan walapun sudah divaksin.

"Pada hari ini antusias masyarakat sangat tinggi untuk divaksin, tidak hanya di sini tetapi juga saya mendapat laporan dari beberapa puskesmas lain yang ada di Kabupaten Kapuas serta vaksin ini dilaksanakan terus sepanjang stok vaksin masih ada," pungkas dr Tri. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson, Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga dan Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas Ricky Adi Saputra.[adv]



Lebih baru Lebih lama