Balangan Masuk PPKM Level 3

PARINGIN - Kabupaten Balangan saat ini masuk dalam level 3 untuk status Covid-19. Hal ini tertuang dalam instruksi Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 16 tahun 2021. 

Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat dikonfirmasi kemarin Senin (26/7/2021) membenarkan bahwa Kabupaten Balangan saat ini masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. 

"Jadi kita akan memperpanjang pelaksanaan PPKM level 3 sesuai dengan instruksi tersebut, dan berharap level yang ada ini tidak akan naik ke level 4," ujarnya. 

Salah satu dampak dari penetapan level 3 ini, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sebelumnya sudah direncanakan, namun karena status ini masih belum bisa dilaksanakan. 

Padahal menurutnya, Kabupaten Balangan akan merencanakan memulai PTM tapi karena situasi covid berubah dengan cepat, sehingga pesimis akan dilaksanakan.

"Kami berharap pertumbuhan Covid-19 di Balangan dapat turun, jika naik maka PTM terpaksa ditunda, karena kita tidak mau ada resiko penularan lebih banyak lagi jika PTM dijalan dalam situasi saat ini, jadi surat rekomendasi untuk PTM belum kami keluarkan bagi sekolah," pungkasnya
[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar