Disbudpora Sambang Mitra Pariwisata Pembudidaya Anggrek di Kapuas

Disbudpora Sambang Mitra Pariwisata Pembudidaya Anggrek di Kapuas

KUALA KAPUAS - Sambang mitra pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas (Disbudpora) belum lama ini berkunjung ke Pondok Anggrek Prisa milik pasutri Jupriyanto Taheta dan Elisabeth Juprianto, di Jalan Pilau, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas

Kasi Kepariwisataan Disbudpora Kapuas,  Erliansyah, Sabtu (17/7/2021) mengatakan, saat mengunjungi pondok anggrek tersebut ada berbagai macam jenis anggrek Kalimantan dan Nusantara ditemui di antaranya Anggrek khas Kapuas Dendrobium Mantangai. 

Kemudian ada juga Denrobium Capung menghiasi pondok anggrek Prisa untuk dikembangkan dan dijual hingga ke Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Maluku bahkan ke Papua.

Dikatakannya, berawal dari hobi hingga keseriusan dalam menggeluti budidaya anggrek sehingga bisa menambah penghasilan keluarga, cukup dengan menggunakan pekarangan rumah saja untuk mengembangkan tanaman hias anggrek serta tanaman hias lainnya dengan teknik tumpang sari.

“Saya berharap pondok anggrek Prisa ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata edukasi anggrek khas Kapuas dan nusantara. Terima kasih atas sambutan hangat bajenta dari Bapak Juprianto beserta keluarga, Lestari Anggrek Kapuas Salam Sapta Pesona,” pungkas Erli.[adv]


Lebih baru Lebih lama