Juara KOSN FL2SN Jenjang SD dan MI bak Wakili Kapuas ke Tingkat Provinsi

Juara KOSN FL2SN Jenjang SD dan MI bak Wakili Kapuas ke Tingkat Provinsi

KUALA KAPUAS - Gelaran Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD dan MI) tingkat Kabupaten Kapuas 2021 telah selesai.

KOSN dan FL2SN  SD/MI tersebut sebelumnya diikuti kontingen Kecamatan Selat, Kapuas Timur, Pulau Petak, Basarang, Kapuas Hilir, Kapuas Barat dan Kecamatan Timpah, berakhir dan ditutup Kadisdik Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, Jumat 2 Juni 2021 lalu di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas.

Kepala Disdik Kapuas, H Suwarno Muriyat, Senin (5/7/2021) menyampaikan, mereka yang meraih juara I, II dan III masing-masing cabang lomba dan pertandingan nantinya mewakili Kabupaten Kapuas pada kegiatan sejenis ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami minta teruslah berlatih sehingga nantinya dapat melaju hingga tingkat nasional,” pintanya.

Ia juga berpesan kepada peserta dan pendamping agar menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menyongsong  pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Sesuai tema KOSN yakni, Melejitkan Talenta Prestasi Olahraga Peserta Didik untuk Indonesia Pulih dan tema FL2SN, Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih,” kata Suwarno.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rudie menyampaikan, jika pertandingan dan perlombaan tersebut menetapkan juara I, II dan III dan berhak melaju ke tingkat provinsi. 

Selain itu, sebanyak 9 kejuaraan yang akan diikutsertakan ke tingkat yang lebih tinggi yakni cabang karate putra dan putri, pencak silat putra dan putri, vokal solo, tari, gambar bercerita, seni kriya menganyam serta pantomim.

“Pelaksanaan ditingkat provinsi dan nasional menggunakan sistem daring dua tipe yakni sinkron dan asinkron. Tipe sinkron, terhubung dalam waktu seketika (realtime) menggunakan aplikasi zoom meeting," jelasnya.

Sedangkan tipe daring asinkron, yakni tidak terhubung dalam waktu yang tidak sama atau tertunda (tidak realtime) sebelumnya diunduh melalui aplikasi google drive, whatsapp maupun youtube.[adv]




Lebih baru Lebih lama