Kejurprov ESI 2021, Bank Kalsel Dukung Potensi Atlet Esports Banua

BANJARMASIN - Electronic Sports atau disingkat Esports merupakan istilah yang sudah familiar dengan pecinta game, namun mungkin cukup asing bagi sebagian orang. 

Electronic Sports merupakan salah satu bidang olahraga dimana game sebagai objek kompetisi yang dimainkan di berbagai platform.

Sebut saja misalnya game konsol populer seperti FIFA dan E-Football PES (Sport), platform handphone seperti PUBG Mobile (Battle Royale) dan Mobile Legends (MOBA) maupun platform PC seperti Call Of Duty (FPS) dan DOTA (MOBA).

Melihat Esports yang semakin populer dan diminati banyak masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan dan telah menjadi cabang olahraga resmi dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Bank Kalsel mendukung kompetisi Esports yang bertajuk Kejurprov Esports Indonesia Kalimantan Selatan (ESI Kalsel) Tahun 2021.

Hal tersebut ditunjukkan Bank Kalsel dengan menjadi salah satu sponsor utama perhelatan yang dimulai sejak tanggal 4 hingga 18 Juli 2021 tersebut, di mana acara closing ceremony diadakan di Hotel Mercure Banjarmasin (25/7/2021).

“Kompetisi Esports semakin besar dan berkembang saat ini baik di tingkat provinsi maupun di daerah, di mana Kejurprov Esports Indonesia Kalsel 2021 ini digelar dalam rangka persiapan menuju PON XX PAPUA 2021 dan Porprov Hulu Sungai Selatan 2022. Hal tersebut menjadi latar belakang Bank Kalsel mendukung ajang ini sebagai sponsor utama,” terang IGK Prasetya selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel.

Ajang Kejurprov ESI Kalsel 2021 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Esports Indonesia. Ajang ini total diikuti 301 peserta yang seluruhnya merupakan atlet perwakilan dari setiap masing-masing pengurus cabang ESI Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan. 

Ajang ini mempertandingkan 9 nomor pertandingan dari 7 game yaitu, PUBG Mobile, Mobile Legends, Garena Free Fire, PES 2021, FIFA 21, Tekken dan DOTA 2.

“Kami berharap ajang Kejurprov ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu bersaing di kompetisi yang lebih besar nantinya yang pada akhirnya bisa mengharumkan Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional maupun internasional,” harap Prasetya.[advertorial]


Posting Komentar

0 Komentar