Sri Huriyati Hadi Hadiri Kegiatan DP3A

Sri Huriyati Hadi Hadiri Kegiatan DP3A

PARINGIN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi beserta jajaran menghadiri kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Balangan terkait Pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) di Desa Tarangan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan untuk yang kedua kalinya, Senin (26/7/2021).

"Ini sudah pembinaan yang ke-8 kalinya, tetapi ini untuk yang kedua kalinya saya menghadiri pembinaan di desa Tarangan ini," ucapnya.

Bunda Sri juga mengimbau kepada seluruh SKPD yang terkait agar terus bersinergi untuk kemajuan desa Tarangan.

"Tidak hanya satu dua lembaga saja yang bekerja, tetapi keterlibatan SKPD yang terkait,lembaga ataupun organisasi hingga Camat beserta PKK Kecamatan pembakal, dan desa serta seluruh lapisan masyarakat juga sangat berpengaruh untuk keberhasilan kemajuan sebuah desa," tukasnya.

Ia juga berharap pembinaan ini sebagai langkah awal untuk maju ke depan dan berembuk dalam visi dan misi yang sama, menyepakati dan juga bersinergi dalam membangun salah satu desa yaitu Desa Tarangan.

"Kita berharap desa ini menjadi desa yang memiliki ketangguhan ekonomi keluarga dalam bertahan hidup, memiliki pengetahuan pola asuh anak yang baik dan nantinya tercipta sumber daya manusia yang berkualitas serta adanya edukasi mengenai perkawinan pada remaja dan tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi lagi di masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Plt kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Nur Aspariah menyampaikan, persiapan desa Tarangan untuk mengikuti lomba TPK2D yang akan di adakan di bulan november nanti sudah mencapai 70%.

"Kita akan lebih fokos lagi kebeberapa titik yang di nilai belum maksimal, mudah-mudahan pembinaan hari ini bisa ditindaklanjuti jika ada kekurangan-kekurangan lainnya oleh dinas-dinas terkait," tutupnya.[adv/martino]
Lebih baru Lebih lama