Pelatihan Interpersonal Skill Diharapkan Bantu Anak muda Gali Potensi

PARINGIN - Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin menggelar Class Interpersonal Skill dengan tema "Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interaksi, Membangun dan Menjaga Hubungan dengan Orang Lain Untuk Memaksimalkan Potensi Anak Muda Balangan". Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula Mahligai Mayang Maurai, Selasa (27/7/2021).

Dalam acara ini turut berhadir Plh. Sekda Kabupaten Balangan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Direktur STIKOM Balangan, Ketua PWI Balangan dan Para Peserta kegiatan.

Peserta yang mengikuti kegiatan Interpersonal Skill untuk umum 25 orang dan dari kepengurusan KMB 30 orang jadi total ada 50 peserta.

Acara dibuka oleh Plh. Sekda Kabupaten Balangan, H Yuliansyah. Dalam sambutanya, Ia menyampaikan pesan bupati, di masa pandemi saat ini diharapkan seluruh peserta kegiatan Class Interpersonal Skill bisa mengasah keahlian serta wawasan mereka melalui materi yang akan di sampaikan oleh para pemateri.

"Interpersonal skill adalah ilmu yang dapa dipraktikkan setiap waktu dalam konteks apapun," jelasnya.

Di masa pendemi saat ini kegiatan belajar mengajar harus kembali menerapkan sistem daring atau belajar di rumah saja, tetapi dengan adanya kegiatan interpersonal skill bisa memberikan nilai positif kedapa para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Balangan.

"Di masa Pandemi ini anak-anak tidak bisa ke sekolah pusat-pusat kursus banyak yang di liburkan jadi dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini bisa bernilai positif bagi anak-anak kita semua," ucap Yuliansyah.

Ia berharap semoga setelah diberikan pembekalan dari kegiatan interpersonal skill ini bisa mempraktikkan ilmu yang didapatkan.

"Setelah mengikuti pelatihan ini Meraka bisa praktikkan dan memperlihatkan daerahnya dengan ilmu yang sudah diberikan narasumber," harapnya.

Muhammad Syahri Husaini, Ketua KMB Banjarmasin menyampaikan, tujuan dari di adakan-nya kegiatan ini agar bisa mengasah kemampuan dan potensi anak muda di kabupaten Balangan agar memiliki kemampuan pribadi baik untuk berkomunikasi dengan orang lain serta bisa berbicara di depan umum.

"Dengan adanya kegiatan ini kawan-kawan bisa menggali potensi dan kemampuan mereka," uarnya.

Syahri berharap setelah mendapatkan ilmu dari narasumber dalam kegiatan Interpersonal Skill ini seluruh peserta bisa mengaplikasikan ilmu tersebut dalam dunia perkuliahan mampu setelah lulus kuliah.

"Kita berharap kepada semua kawan-kawan yang mengikuti kegiatan ini bisa memaksimalkan meteri materi yang sudah disampaikan oleh narasumber bisa diaplikasikan nantinya," tutupnya.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar