Wabup Nafiah Apresiasi Webinar Literasi Digital Kementerian Kominfo

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor apresiasi serta mendukung program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama mitra jejaring Gerakan Nasional literasi Digital (GNLD) SiBerkreasi menyelenggarakan Webinar Literasi Digital bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

Menurut Wabup, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan partisipasi digital masyarakat dan mendorong pengembangan ilmu pengetahuan masyarakat di bidang teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan digital.

"Bahwa hal ini sesuai dengan arahan visi Presiden Republik Indonesia untuk juga mendorong tingkat kecakapan transformasi digital dalam pemanfaatan teknologi baru," kata Nafiah.

Lanjut Wabup, dirumuskan juga dalam empat karangka dalam menyusun kurikulum literasi yaitu digital skills, digital ethics, digital safety dan digital culture.

"Ini merupakan hal baik bagi masyarakat Kabupaten Kapuas dalam meningkatkan pengetahuan dan kecakapan dalam menggunakan dan memanfaatkan media digital secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum,” ungkap Nafiah.

HM Nafiah Ibnor yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas itu pun mengajak masyarakat untuk mengikuti webinar literasi digital dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menanggulangi penggunaan teknologi digital oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, H Junaidi mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan mengingat penggunaan teknologi informasi dan komunikasi serta internet saat ini sudah semakin masif.

“Pentingnya peningkatan kemampuan dan pemahaman masyarakat dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi serta internet yang benar melalui implementasi program webinar literasi digital yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI, khusus untuk masyarakat Kabupaten Kapuas ini,” terang H Junaidi.

Kemudian, Kadis Kominfo Kapuas itu mengatakan, kegiatan acara webinar literasi digital itu sendiri akan dilaksanakan secara serentak selama 7 bulan pada tahun ini dengan jumlah pelaksanaan sebanyak 25 kali dengan target sasaran adalah kaum milenial. 

Adapun waktu penyelenggaraan sampai saat ini masih menunggu informasi dari penyelenggara dan akan disampaikan nantinya kepada masyarakat Kabupaten Kapuas melalui kanal milik Kominfo.[adv]


Posting Komentar

0 Komentar