Abdul Hadi Lantik Anggota GOW Balangan

PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) periode 2021-2026 di Aula Benteng Tundakan, Rabu (25/8/2021).

Abdul Hadi berharap GOW bisa bersinergi dan bisa mengambil peran dalam pembangunan Kabupaten Balangan, khususnya dalam peranan wanita.

"GOW yang lalu memberikan peran yang positif, dan mudah-mudahan GOW yang baru bisa lebih meningkatkan peran dan turut sertanya dalam kemajuan Kabupaten Balangan dan bisa bersinergi dengan SKPD-SKPD terkait yang tergabung dalam organisasi wanita Kabupaten Balangan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Balangan, Ny Megawati Ulpah Supiani istri dari wakil Bupati Balangan H Supiani menyampaikan, GOW mempunyai tugas dan tupoksi untuk menyamakan persepsi untuk bersinergi dengan SKPD dengan organisasi-organisasi wanita khususnya PKK Balangan dalam melaksanakan program-program kegiatan kemasyarakatan khususnya untuk kaum perempuan.

"Kami akan terjun langsung ke lapangan untuk melakukan kegiatan, apalagi Balangan saat ini berada di angka tertinggi stunting di Kalimantan Selatan, dan ini salah satu program unggulan kami untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Ditambahkan Megawati, dalam upaya penurunan angka stunting pihaknya akan terus bersosialisasi kepada kaum ibu untuk perkembangan tumbuh kembang anak yang mana saat ini jauh dari harapan.

"kami juga akan memberikan berupa makanan tambahan dikarenakan pertama tumbuh kembang anak itu adalah dari dalam kandungan sampai dia berusia 2 tahun," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan menjangkau daerah-daerah pedalaman yang sulit untuk dijangkau dan ini salah satu peran GOW ke depan.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar