Balangan Serius Bangun Akses Ke Air Terjun Batarius

PARINGIN - Wisata air terjun Batarius yang ada di Kecamatan Halong bakal serius dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan di bawah kepemimpinan Bupati H Abdul Hadi - Wakil Bupati H Supiani. 

Kemarin Selasa (3/8/2021) bertempat di Aula Benteng Tundakan, Wabup Supiani memimpin langsung rapat koordinasi pengembangan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi. 

Rapat kordinasi juga diikuti oleh stakeholder serta instansi terkait. Supiani menyampaikan, beberapa pariwisata akan serius dikembangkan, salah satu yang potensial yaitu air terjun Batarius di Halong. 

Menurutnya, pengembangan pariwisata ini sesuai dengan visi-misi kepemimpinan H Abdul Hadi - H Supiani. Selama ini di Balangan belum ada wisata yang memadai, karena itulah diperlukan pengembangan pariwisata. 

"Kami berusaha dan berupaya agar Balangan tak kalah dengan daerah lain yaitu mempunyai tempat wisata yang bagus," ujarnya. 

Karena itu, melalui rapat koordinasi ini pengembangan wisata segera dilakukan, mengingat anggaran sudah disiapkan. Pengembangan utama yang dilakukan adalah pembangunan jalan menuju wisata air terjun Batarius. 

"Pembangunan jalan yang akan dibangun mulai Pulau Ruuk - Sawang sampai Jajanang," ungkapnya. 

Selain air terjun Batarius, wisata yang berdekatan dengan Batarius juga akan dikembangkan, kemudian di Tebing Tinggi ada Ajung dan Liyu. Untuk tahun ini fokus pengembangan wisata air terjun Batarius. 

"Tahun ini akses ke Batarius dulu yang diutamakan, agar nyaman menuju ke sana," ujarnya. 

Supiani berharap dengan dikembangkannya wisata air Terjun Batarius ini dapat menarik wisata lokal maupun luar daerah. Selain itu, juga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. 

"Yang penting Covid-19 ini mudahan segera berakhir karena jadi kendala juga bagi wisatawan yang ingin ke Balangan, jika sudah berakhir pandemi ini maka wisata kita akan berkembang," harapnya.[martino/adv]


Posting Komentar

0 Komentar