Dinkes Tinjau Lokasi Alternatif Gedung Karantina dan Isolasi Covid-19

PARINGIN - Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan melakukan peninjauan ke gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan, di Kecamatan Batumandi, Senin (9/8/2021), sebagai alternatif gedung karantina dan isolasi Covid-19.

Peninjauan tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati Balangan, H Abdul Hadi selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Pandemi Global Covid-19 setempat pada saat rapat terbatas.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Balangan, Erwan Mega Karya Latif, ada dua lokasi yang disiapkan, yakni gedung BLK sebagai pilihan utama karena memang lokasinya jauh dari pemukiman sehingga dapat fokus penyembuhan dan satunya gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Paringin.

"Direncanakan akan ada 32 kamar yang bisa dimanfaatkan, yakni kamar-kamar yang pernah digunakan sebelumnya, dengan satu kamar untuk dua pasien," jelas Erwan.

Selain itu, pihaknya juga telah siap mulai dari segi petugas yang siaga 24 jam nantinya secara bergiliran, mulai dari tenaga perawat, cleaning service, apotekernya, semuanya sudah disiapkan.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans BLK Kabupaten Balangan, H A Syarwani menyebutkan, untuk fungsi isolasi ini akan menggunakan dua gedung asrama dengan total 32 kamar.

"Yang akan kita manfaatkan disini ada dua asrama, yakni asrama putra dan asrama putri masing-masing ada 16 kamar dan kalau di jumlah terdapat 32 kamar,  sehingga jika direncanakan satu kamar untuk dua orang, berarti sekitar 64 orang lah yang bisa ditempatkan di asrama," jelasnya singkat.[martino/adv]

Posting Komentar

0 Komentar