Mahasiswa UMM Tingkatan Kesadaran Masyarakat tentang Prokes

PARINGIN - Punya cara sendiri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan Covid-19 saat berlangsungnya penerapan PPKM Level 4 di Balangan, Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan edukasi berbagai aturan dalam penerapan PPKM.

Ketua Kelompok PPM UMM, 77 Lila Andriani mengatakan, Ia bersama timnya mengadakan program kerja tentang cara mengedukasi serta melakukan tinjauan kesadaran kepada masyarakat Desa Balida aturan PPKM yang telah berlangsung di Balangan.

"Kita mengadakan program kerja tentang cara mengedukasi masyarakat terkait pentingnya Prokes serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam aturan PPKM di Balangan," ujarnya, Senin (9/8/2021).

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa PPM UMM kelompok 77 juga membagikan 70 starter pack yang berisikan masker, handsanitizer, vitamin C dan tisu kepada masyarakat Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

"Kita jua memberikan simulasi gerakan yakini, anjuran pemerintah terkait 5M  Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan kepada masyarakat setempat," tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Ia mengharapkan mampu mendukung penerapan protokol kesehatan serta bisa ikut serta dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Balangan.

Semantara itu, Kepala Desa Balida Sahridin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa PPM UMM sangatlah membantu dalam memberikan edukasi serta memberikan pemahaman tentang aturan  PPKM di Balangan yang berlangsung.

Diketahui, mayoritas masyarakat Desa Balida bekerja sebagai petani karet, berkebun dan pedagang, tentunya setiap harinya bertemu dengan banyak orang oleh karena  itulah rutinitas para masyarakat perlunya pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya aturan dan penerapan Prokes.

"Dengan adanya bagi-bagi masker dan handsainitizer ini, saya berharap bisa menjaga kesehatan, dan keselamatan warga sekitar terutama saat wabah Pandemi saat ini,” harapnya.

Serta, tambahnya, bisa menyadarkan masyarakat desa Balida tentang pentingnya mematuhi Prokes di masa pandemi Covid-19 dan sekaligus juga turut serta mengampanyekan anjuran dari pemerintah agar mematuhi aturan PPKM yang berlangsung.[martino]


Posting Komentar

0 Komentar