Studi Komparasi Bansos Wabup Tanah Bumbu Kunjungi Kapuas

KUALA KAPUAS - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menerima kunjungan kerja (Kunker) Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Muhammad Rusli beserta jajarannya. Kunker ini
dalam rangka studi Komparasi Bantuan Sosial atau Bansos.

Wabup Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan menyambut kedatangan tamu dari Kabupaten Tanah Bumbu tersebut, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Jumat, 13 Agustus 2021.

Kunker Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Muhammad Rusli beserta rombongan ke Kabupaten Kapuas terkait kajian bantuan sosial yang bersumber dari APBN dan APBD serta pihak dunia usaha kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Wabup Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Tanah Bumbu beserta rombongan.

Nafiah Ibnor juga menginformasikan terkait kondisi dan perkembangan serta kegiatan dan penanganan sosial yang ada di Kabupaten Kapuas. 

"Kunjungan ini tentu menjadi hal yang baik sehingga kita dapat menjalin tali silaturahmi dan saya menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Tanah Bumbu beserta rombongan ke Kota Air kota yang aman, indah dan ramah,” kata Nafiah, melalui rilis yang diterima media ini, Minggu (15/8/2021).

Sementara, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas yakni dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi serta mengkaji program bantuan sosial kepada masyarakat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional(APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), serta keterlibatan dunia usaha.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan dalam kesempatan itu menyampaikan terkait bantuan sosial dan gambaran umum Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Saya merasa perlu untuk kita saling belajar dan aktif melakukan perbaikan data serta upaya-upaya dalam rangka pemberian bantuan sosial,” kata Budi.

Dalam kunjungan tersebut juga dirangkai dengan memberikan cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.[adv]


Posting Komentar

0 Komentar