Temuan Mayat di Sungai Gegerkan Warga

foto | istimewa

BATULICIN - Warga sekitar Sungai Pangkalan Darmais Satui Timur, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang mengapung di sungai.

Mayat tanpa identitas yang ditemukan tersebut hanya mengenakan celana jeans, tanpa memakai baju. 

"Iya, benar ada penemuan mayat laki-laki di sungai Pangkalan Darmais, Satui Timur," ungkap Camat Satui, Abdul Rahim kepada wartawan.

Ia mengatakan, saat ini mayat 
sudah ditangani pihak Kepolisian Satui, Polres Tanbu.

Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasubag Humas, AKP H Made saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Menurut saksi, saudara Fuadi, mayat hanyut dibantarkan Sungai Satui, tepatnya di Pelabuhan Darmais yang kemudian dilakukan evakuasi dengan menarik korban ke tepi sungai pada hari Minggu sekira pukul 14.15 Wita," terang Made.

Selanjutnya, saksi meminta pertolongan kepada warga dan pihak Kepolisian, hingga kemudian korban dibawa ke Puskesmas Satui untuk dilakukan visum.

"Hasil visum mayat dalam keadaan beraroma bau busuk, terbujur kaku tidak menggunakan baju memakai jeans warna biru, untuk tinggi 166 sentimeter, kulit terkelupas seluruh tubuh, keluar darah dari hidung dan telinga, lidah menjulur, kepala bagian sebelah kanan lecet 8x5, mulut terbuka 4 sentimeter, tangan kanan terangkat kaku, kuku sianosis biru," paparnya.

Dari pihak Puskesmas Rawat Satui, dugaan sementara melihat hasil ciri-ciri dan visum luar yang dilakukan, korban meninggal tenggelam.

"Tidak ada bekas luka luar, tangan kanan terangkat, kedua kaki melingkar, kuku berwarna biru, mayat diperkirakan meninggal sekitar 3 sampai dengan 5 hari," pungkasnya.[joni]


Posting Komentar

0 Komentar