Difasilitasi Polres Tanbu, Ratusan Warga Batulicin Antusias Disuntik Covid-19

BATULICIN - Dibantu petugas medis dari Puskesmas Batulicin dan Puskesmas Darul Azhar, Polres Tanah Bumbu menggelar vaksinansi Covid-19 di halaman Mapolsek Batulicin, Selasa (1/9/2021). 

Tak kurang 360 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac disiapkan bagi masyarakat yang akan divaksin.

Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kapolsek Batulicin, Ipda Kusnin mengatakan, kegiatan vaksinansi Covid-19 ini sebagai tindak lanjut vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Polres Tanbu beberapa bulan lalu.

Vaksinasi ini mengusung tema "Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Transformasi menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju".

"Vaksin ini berjenis sinovac, dan juga warga yang mengikuti bisa yang pertama atau yang kedua kalinya," jelas Kusnin kepada wartawan.

Kusnim bersyukur mengingat kesadaran sekaligus antusias masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi. 

"Tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksin ini, membuat kita harus menjembatani bagaimana pemerintah daerah bersama Kepolisian maupun TNI untuk ketersediaan vaksin tetap bisa terpenuhi, khususnya bagi masyarakat Batulicin," paparnya.

Kusnin berharap dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan ini bisa menghilangkan virus Covid-19 yang ada di Bumi Bersujud.

"Saya meminta masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.[joni]



Posting Komentar

0 Komentar