GOW Balangan Gelar Penambahan Keterampilan

PARINGIN - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan meelaksanakan kegiatan penambah keterampilan masyarakat di Desa Dahai, Kecamatan Paringin, ibukota kabupaten setempat, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan pelatihan pangan berbahan lokal  Tersebut berupa pengolahan emping singkong dan bolu singkong, sehingga mampu bernilai ekonomis untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga.

Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulpah Supiani mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk menambah keterampilan dan pengetahuan bagi ibu-ibu para pelaku UKM dan masyarakat agar menjadi mandiri.

"Kita berharap kepada peserta pelatihan ini Agar gunakan waktu sebaik-baiknya supaya ilmu yang didapat bermanfaat dan bisa diterapkan untuk dijadikan usaha dan  pendapatan ekonomi rumah tangga," ujar istri orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam.

Bahan pangan lokal akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi jika bisa dimanfaatkan serta berinovasi dalam hal pengolahan hingga penyajian, tambah Hj Megawati Ulpah Supiani.

"Tentunya makanan kemasan yang ada di pasaran bahkan di mini market itu banyak yang berasal dari bahan-bahan pangan yang mana bahan pangan itu juga terdapat di wilayah kita, tinggal bagaimana kemauan kita untuk berupaya menjadikannya bernilai ekonomis," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua GOW juga mengimbau seluruh peserta pelatihan dan warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga jangan lupa ikuti vaksinasi karena vaksinasi untuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, dan bagi yang belum vaksin, agar turut serta ikut vaksin demi mendukung program percepatan penanganan pandemi global Covid-19," imbaunya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar