Layani Balita Kurang Gizi, Petugas Medis Puskemas Lasung Rela Terobos Banjir

BATULICIN - Menerobos banjir dengan menumpang perahu dilakukan petugas medis dari Puskesmas Lasung, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menuju Desa Sungai Rukam, tepatnya di RT. 01.

Petugas medis Puskesmas Lasung tersebut tak lain dr Herly Maulida Surdhawati bersama dua petugas Gizi Anak, yakni Ika Rakhmawati A.Md.Gz dan Fertyani S.Gz.

Perjuangan ini rela mereka lakukan untuk menjalankan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita yang mengalami kekurangan gizi.

Kepala Puskesmas Lasung, Rosyidah A.Md.Keb, Senin (6/9/2021) mengatakan, para petugas medis itu melakukan giat PMT sekaligus pelayangan balita gizi kurang.

"Sebenarnya mereka ada 5 orang dalam melakukan pelayanan itu. Kegiatan dilakukan pada 28 Agustus 2021. Kalau tadi pada Senin 6 September 2021 melakukan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Rukam, Juhdan mengatakan, para petugas medis dari Puskesmas Lasung itu mendatangi rumah Andre untuk melakukan pelayanan gizi.

"Saat memang keadaan dalam kondisi banjir. Jadi yang mendorong perahu itu juga Sekretaris RT. 01, Syahruji menuju rumah Andre untuk mengatarkan petugas medis," ungkap Juhdan.

Kegiatan itu, lanjutnya, dilakukan pada 28 Agustus 2021, di mana saat itu masih dalam keadaan banjir.[joni]


Posting Komentar

0 Komentar