Mentan SYL Minta Petani Milenial tak Mudah Menyerah

KEMENTERIAN Pertanian terus membangun pertanian melalui petani milenial. Salah satu yang dilakukan adalah melaksanakan pelatihan Kewirausahaan bagi petani milenial secara online dan offline yang dibuka Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) serentak pada 6 September 2021 di seluruh Indonesai secara online.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi melaporkan, hampir 2.000 peserta petani milenial mengikuti pembukaan melalui virtual secara perorangan atau berkelompok di UPT Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia, P4S di seluruh Indonesai, BPP seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang melaksanakan pembukaan di Aula BBPP Binuang yang diikuti sebanyak 30 peserta dan dari P4S Patra Mandiri Kabupaten Banjar dengan jumlah sebanyak 35 peserta.

Pembukaan dihadiri Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si beserta jajarannya dan Kepala BPP Simpang Empat Pengaron Kabupaten Banjar dan Penyuluh Lapangan. 

Dalam kesempatan ini, Mentan SYL menyapa petani milenial untuk berdiskusi dan memberikan semangat kepada seluruh petani milenial.

"Kalian jangan mudah menyerah, hadapi badai dengan tegar dalam berusaha tani. Kegagalan adalah pelajaran, sekali gagal jangan terus berhenti dan tidak mau lagi melakukan usaha tani," tutur Mentan SYL.

Mentan SYL minta untuk menjadi petani yang tegar, semangat dan terus berusaha untuk maju. Kembangkan pengetahuan kamu, raih dunia dalam genggaman.

Kesempatan diberikan kepada salah seorang petani milenial siswa magang di P4S Patra Mandiri,  Aditya Rachman Dwi Putra, untuk bertanya.

“Hasil panen tidak bisa dipasarkan pak Mentan," tanya Aditya. 

Kemudian dijawab Mentan. "Manfaatkan untuk dimakan sendiri, buat menjadi olahan yang bisa tahan lama dan bisa dipasarkan serta buat perencanaan yang matang dalam usaha tani," jelas SYL.[rilis]


Posting Komentar

0 Komentar