Muscab PPP Kapuas Berakhir, Ini Hasilnya..!

KUALA KAPUAS - Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Persatuan Pembangunan PPP) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, (Kalteng), dihelat satu hari di Hotel Permata Inn Ballrom Seroja, Jalan Seroja Kuala Kapuas, berakhir pada Jumat malam (24/9/2021).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) PPP Provinsi Kalimantan Tengah, H Rajekinoor menyampaikan, ke depan menghadapi Pemilu legislatif 2024 dan Pilkada diharapkan akan ada peningkatan dari kader-kader PPP.

"Kalau dulunya PPP itu bisa 4 kursi kedepan bisa sampai 7 kursi atau lebih," kata Rejekinoor.

Sementara, dari Muscab partai dakwah berlambang Ka’bah itu sesuai tata tertib telah menghasilkan tim formatur yang nantinya berperan menentukan siapa yang akan menakhodai PPP Kapuas untuk masa jabatan 2021 hingga 2026. 

"Tadi sudah selesai proses dalam hal pemilihan, karna dalam tatib kita dilaksanakan dengan tim formatur," ujarnya.

Lanjut Rejikinoor, hasil Muscab memutuskan, tim formatur berjumlah 5 orang, terdiri 1 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), 1 dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPD), 1 dari DPC demisoner serta 2 suara dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), yang mana dari hasil Muscab itu, Sekretaris DPW PPP Kalteng, H Rejekinoor dipercaya sebagai ketua tim formatur.

Menurutnya akan ditempuh mekanisme musyawarah mufakat, hasilnya akan ditentukan maksimal 20 hari ke depan pasca pelaksanaan Muscab.

"Tim formatur yang akan merapatkan apa yang menjadi saran dari PAC, apa yang menjadi konsep,  keinginan PAC dan juga DPC demisioner. Tapi jelas ini konsep untuk kebersamaan, kami tim formatur akan bermusyawarah," imbuhnya.

Rajekinoor yang juga Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya ini menandaskan, siapa yang akan duduk pada kepengurusan partai termasuk ketuanya
menunggu hasil rapat tim formatur.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar