Warga Karang Bintang Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

BATULICIN - Serbuan vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Tanah Bumbu. Bahkan meski di tengah hujan, Koramil 1022-05 Karang Bintang tetap melaksanakan vaksinansi di halaman Koramil, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan ini turut dibantu petugas medis dari Puskesmas Karang Bintang, bahkan langsung dipantau Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris.

Tak kurang 100 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac disiapkan bagi masyarakat yang akan divaksin.

Danramil Karang Bintang, Kapten Inf Yacob P. melalui Peltu Dedi mengatakan, vaksinansi Covid-19 ini sebagai tindak lanjut vaksinasi yang dilaksanakan di Kodim 1022/Tanbu satu bulan lalu.

Vaksinasi ini sendiri mengusung tema "Mari Sukseskan Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Indonesia Sehat".

"Vaksin ini berjenis sinovac, dan warga bisa mengikuti vaksinasi untuk yang pertama ataupun yang kedua kalinya," jelas Dedi kepada wartawan.

Dedi mengharapkan dengan terlaksana vaksinasi ini nantinya bisa menambah kekebalan tubuh bagi warga yang mengikuti vaksinasi dan bisa terhindari dari virus Corona hingga virus ini hilang di Bumi Bersujud.

Dedi juga meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumbunan, dan mengurangi mobilitas.

Sementara Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris mengatakan, dengan terlaksananya vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 di Koramil 1022-05 Karang Bintang ini dapat membuat kekabalan tubuh bagi warga yang mengikutinya.

"Semoga Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Indonesia Sehat dapat menghilangkan virus Covid-19 yang ada di Tanah Bumbu," tutup Idris.[joni]


Posting Komentar

0 Komentar